Pages

Jumat, 04 Maret 2016

Peraturan Permainan Paintball

Sebagai provider terlengkap Paintball di Garut, kali ini HdG Team Divisi Paintball akan menyampaikan tata cara dan peraturan permainan Paintball yang biasa diselenggarakan saat mendampingi Paket Wisata Garut yang para pesertanya menginginkan games ini.


Ketentuan permainan begitu tergantung pada type permainan yang dimainkan, umpamanya permainan merebut bendera (capture flag) di mana tiap-tiap regu dinyatakan menang bila sudah sukses merebut bendera yang ditetapkan, serta lain sebagainya. Tetapi ada ketentuan pokok yang perlu ditaati dalam satu permainan paintball, intinya yang terkait dengan keselamatan serta fairgame, tersebut salah satunya : 

1. Dilarang melepas masker/google dengan argumen apa pun sepanjang peserta ada didalam arena paintball, baik sepanjang peperangan berjalan ataupun tak. Melepas masker pelindung muka yaitu perbuatan yang begitu beresiko, lantaran begitu mungkin saja peluru dengan kecepatan sekitaran 200 km/jam tentang organ peka seperti mata serta menyebabkan cedera kronis. Banyak peserta yang dengan cara tak berniat buka masker pelindungnya saat mereka terserang tembakan, terjatuh atau regu mereka sudah kalah, ini yaitu aksi yang terlarang. 

2. Tiap-tiap senjata paintball (paintball gun) mempunyai pengunci untuk keamanan, instruktur umumnya memohon untuk mengunci senjata sepanjang permainan tak berjalan untuk keamanan. 

3. Jarak tembak minimal yaitu 4. 5 – 5 mtr., menembak ke arah lawan didalam range jarak minimal yaitu begitu beresiko terlebih bila tentang ruang muka, meskipun terproteksi oleh masker, percikan cat dengan kecepatan tinggi dapat masuk ke sisi dalam masker, juga begitu sangat mungkin peluru tentang sisi yg tidak terproteksi seperti leher, serta mengakibatkan luka serius. 

4. Hit, seorang dinyatakan tertembak serta mesti keluar dari arena bila terserang tembakan prima (peluru pecah serta cat tentang badan) di bagian badan manapun. Sebagian permainan mengharuskan tembakan tentang sisi spesifik seperti masker atau tubuh serta tak mengkalkulasi tembakan yang tentang tangan atau kaki. 

5. Seorang yang sudah tertembak mesti mengangkat senjata serta keluar dari arena, peserta lain tak diperbolehkan untuk menembakinya dengan cara berulang untuk argumen keamanan. 

6. Wiping atau bersihkan cat yang melekat di bagian badan saat tertembak dengan maksud untuk mengelabui lawan yaitu tak dibenarkan serta adalah kecurangan. Tiap-tiap permainan umumnya bakal dipantau oleh wasit/pengawas yang ada di lapangan, tetapi terkadang kecurangan masihlah dikerjakan. Karenanya sebagian type permainan menjatuhkan ragu/pinalti yang bermacam apabila didapati ada seorang lakukan wiping, umpamanya diskualifikasi atau ketentuan 3 untuk 1, 3 orang paling dekat keluar untuk satu orang yang lakukan kecurangan. 

7. No kontak, sepanjang permainan, tak diperbolehkan lakukan kontak fisik dengan lawan.


Untuk selanjutnya kami akan menyampaikan berbagai foto dan video dokumentasi Paintball di Garut yang diselenggarakan di beberapa tempat dengan berbagai type area dari mulai pepohonan, sungai, hutan dan juga tanah lapang. 

0 komentar:

Posting Komentar